Resep Cara Membuat Bolu Kukus Pelangi Indah

Resep Masakan -  Resep Cara Membuat Bolu Kukus Pelangi Indah | Tips Mudah Membuat Bolu Kukus Pelangi | Bahan Membuat Bolu Kukus Pelangi. untuk anda semua yang mempunyai hoby memasak masakan lezat tentu sering sekali membuat kue yang digunakan untuk cemilan keluarga atau untuk acara-acara tertentu. buat ibu-ibu dirumah, membuat kue merupakan hal yang paling sering dilakukan dan mengasikan sekali, karena apa? disini kita bisa berkreasi makanan yang akan kita buat, dan kalo hasilnya enak tentu akan mendapatkan kepuasan tersendiri. Bolu kukus memang sejenis bolu yang paling banyak diminati, tak kalah dengan bolu karamel, bolu kukus ini mempunyai tekstur yang empuk.

untuk membuat Bolu Kukus Pelangi yang bagus tentu anda semua perlu memperhatikan komposisi bahan dan cara pembuatannya, nah maka dari itu bila step by stepnya sudah dilakukan kita tinggal menunggu hasilnya, pertama simaklah resepnya berikut ini

Resep Cara Membuat Bolu Kukus Pelangi Indah
Resep Cara Membuat Bolu Kukus Pelangi Indah

Bahan Membuat Bolu Kukus Pelangi:
  • 5 butir telur
  • 225 gr gula pasir
  • 250 gr terigu
  • 100 ml santan kental ( saya pakai sun kara yang segitiga kutambah air)
  • 2 sendok makan mentega cair (roombutter)
  • pewarna merah muda, pasta pandan,kuning dan pasta coklat
  • 1 sdt emulsifier (SP)

Cara Membuat Bolu Kukus Pelangi:

1) Telur, gula dan Sp kocok sampai kental, masukkan terigu sedikit demi sedikit bergantian dengan santan. terakhir masukkan mentega cair aduk sampai rata. Saya tambahin mentega cair ini selain memergurih rasa kuenya juga bisa mencegah kue terbelah.

2) Kalau ingin menjadikan bolu kukus pelangi, bagi empat adonan, diberi pasta coklat, pasta pandan,kuning dan pewarna merah muda.

3) Siapkan kukusan didihkan airnya dulu dan bungkus tutupnya . Siapkan loyang ukuran 20X20 pertama tuang adonan hijau kukus kurang lebih 10 menit, tambahkan adonan putih kukus lagi 10 menit, tambahkan adonan merah muda kukus lagi 10 menit, terakhir masukkan adonan coklat kukus sampai matang.

Demikian informasi terbaru seputar  Resep Cara Membuat Bolu Kukus Pelangi Indah, semoga artikel diatas dapat bermanfaat buat anda sekalian. jadikan ini sebagai inspirasi untuk anda memasak dan jangan lewatkan juga artikel menarik lainnya mengenai :